PROFIL

Foto saya
-Mahasiswa STMIK Dipanegara Makassar 2005 -Aktif dalam UKM IT "KeDai Computerworks"

Selasa, 09 Juni 2009

Buka Password Winzip/Winrar

Kemarin salah seorang teman saya punya masalah. Dia mempunyai file hasil downloadan yang sudah di kompress dengan Winrar. Tapi sayang setelah di download dia tidak tahu apa psswordnya (mungkin juga lupa). Diapun menanyakan ke saya, tau gak bagaimana cara membuka file dalam winrar yang dipassword?

Kemudian saya tanya apa nama file aslinya. Kalo belum direname mungkin saya bisa membantunya. Diapun memberikan nama filenya. Sekejap kemudian saya berikan passwordnya. Jreng…..!! Terbukalah file yang dipassword tadi. Teman tadi terheran-heran kok saya bisa tahu passwordnya. Hehe ini bukan sulap loh. Trus bagaimana cara saya menemukan pasword winrar tadi?

Buat yang sering baca dikaskus forum mungkin udah tau. Saya dapat dari sana (dulu sebelum kaskus dihack) dan sedikit dimodifikasi. MIsal nama file hasl downloadannya WF422F.rar (gak tau ini file apa). Sekarang buka paman Google dan masukkan kata kunci:


WF422F.rar+pass


Coba lihat hasilnya di google. Ketemu kan passwordnya. Yang saya lingkari pake garis merah.


Nb:Dalam kasus lain mungkin gak langsung kelihatan di google passwordnya. Supaya kelihatan, klik Tembolok (atau klik Cache kalo pake Google.com).

Tidak ada komentar: